Tukang Pasang Granit di Pekanbaru

Dalam membuat rumah saat ini telah banyak sekali mengalami perubahan dan perkembangan. Jenis bahan yang digunakan juga terus mengalami perkembangan, seperti dalam pembuatan dinding ataupun lantai. Jika dahulu sebelum hadirnya keramik, orang hanya menggunakan semenisasi sebagai lantainya, namun kehadiran kerami yang memiliki ragam keunggulan menggeser keberadaan semen dan orangpun beralih menggunakan keramik. Selain keramik kini juga hadir batu granit sebagai salah satu bahan bangunan yang membuat kesan unik rumah.

Batu granit adalah jenis bebatuan yang mempunyai banyak sekali fungsinya, dimana secara terminologi ini adalah jenis batuan beku yang mempunyai sifat asam. Proses pembentukannya yaitu dari pembekuan magma di dalam bumi yang berlangsung bertahap dan perlahan. Warnanya secara fisik ada abu-abu, putih serta kombinasi abu-abu dan putih. Meskipun demikian terkadang ia juga muncul berwarna merah mudah atau jingga. Warna yang ada tersebut muncul tergantung dari proses kimiawi dan juga kandungan mineral yang dimilikinya.

Karena bentuk dan warnanya cukup elegant serta tampilannya yang memukau dan eksotis membuat orang banyak menggunakan jenis ini untuk lantai ruangan. Tidak hanya itu saja, motif yang disediakan juga unik sehingga membuat siapa memandang akan merasa nyaman. Memiliki rumah sebagai hunian yang nyaman tentu saja impian setiap orang, sehingga ragam carapun akan dilakukan untuk mewujudkan hunian yang nyaman. Salah satu cara mewujudkannya adalah menggunakan bahan lantai sesuai keinginan, diantaranya penggunaan granit ini.

Batu granit secara alami ditemukan berukuran besar, keras dan kokoh, kemudian diposting sesuai keinginan menggunakan alat potong sehingga bisa digunakan sebagai material bangunan. Ia memiliki ciri utama yaitu kilaunya yang menawan, dan kekuatannya membuat ia juga banyak diminati. Sebab ia bisa saja ditempatkan untuk bagian luar atau dalam ruangan serba ia memiliki ketahanan terhadap perubahan cuaca dan tahan asam.

Meskipun penampilannya membuat orang banyak terpukau karena keindahan dan keeksotisannya sehingga pengaplikasiannya pada lantai akan membuat perubahan yang cukup signifikan pada ruang, tapi tidak semua orang menggunakannya. Hal tersebut terjadi karena harga untuk membelinya cukup mahal sehingga orang harus berpikir dua kali untuk membelinya.

Sebenarnya jika kita melihat banyak manfaat yang diberikannya, harganya tersebut tidaklah begitu mahal. Hanya saja ketimbang jenis material lantai lainnya memang ia cukup mahal. Namun, ada beberapa alasan yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan kenapa memilih granit apabila Anda masih ragu. Berikut alasannya :

  1. Cocok untuk rumah konsep minimalis

Saat ini rumah konsep minimalis sangat banyak diterapkan oleh orang, bisa dikatakan rumah dengan konsep ini menjadi tren tersendiri. Nah, jika saat ini kamu mengusung konsep minimalis pada hunian, maka granit adalah material yang harus dipertimbangkan penggunaannya. Sebab konsep minimalis ini mengutamakan detail ketimbang motif.

Menggunakan bahan granit pada lantai dimana ia memiliki detail subtle sehingga jika dipadukan dengan furniture gaya minimalis ini sangat cocok sekali. Tidak hanya motif saja, keberadaannya juga mampu memperlihatkan ilusi ruangan lebih luas.

  1. Terkesan mewah

Selain cocok untuk konsep minimalis, ia juga mampu memberikan kesan mewah.

  1. Anti gores

Batu alam ini mengalami pemolesan sehingga tahan akan goresan.

  1. Lebih awet

Tidak hanya tahan akan goresan, ia juga dikenal karena ketahanannya serta memiliki struktur yang kuat. Sehingga ketika kamu memiliki furniture berat tidak perlu takut lantainya pecah, dan kamu juga tidak harus sering mengganti lantai karena keawetannya.

  1. Daya serap air kecil

Daya serap air lantai pada granit ini bisa dikatakan relatif kecil dibandingkan dengan keramik, sehingga hal ini menjadikannya populer untuk dijadikan lantai.

  1. Mudah merawatnya

Selain memiliki daya serap air lebih kecil, lantai ini berbahan ini cukup mudah dibersihkan. Cukup menggunakan kain lembab untuk diusapkan pada permukaan lantai, kemudian gunakan lap kering untuk mengeringkannya.

  1. Pola yang versatile

Jenis batu alam ini memiliki banyak pilihan motif, sehingga membuat kita bebas memilih. Ada yang bercorak kayu, marmer alam, bentuk permata serta pilihan lainnya sesuai selera anda.

Nah, itulah beberapa alasan yang menjadi pertimbangan untuk anda ketika memilih Granit sebagai lantai rumah anda. Ketika sudah menentukan akan menggunakannya, maka akan muncul sebuah permasalahan yaitu memasangnya. Dalam memasangnya tentu tidak bisa dilakukan seorang diri, dan tidak semua memiliki kemampuan. Kamu membutuhkan orang yang benar-benar profesional dalam bidang tersebut sehingga hasilnya memuaskan.

Saat ini jasa tukang untuk memasang granit bisa dikatakan tidak sulit dijumpai, karena rata-rata tukang bangunan memiliki kemampuan. Hanya saja menjadi pertimbangan Anda adalah memilih tukang pasang Granit di Pekanbaru yang memang profesional serta berpengalaman agar hasilnya lebih maksimal.

Tidak ada yang menginginkan jika sudah menghabiskan banyak biaya untuk membayar tukang namun hasil kerjaan mereka tidak sesuai dengan ekspetasi tentu ini cukup merugikan sekali. Maka penting sekali bagi Anda memilih jasa yang memang profesional dan memberikan pelayanan terbaik.

Bagi kamu yang tengah membutuhkan Tukang Pasang Granit di Pekanbaru tidak perlu khawatir, sebab MK Living hadir menjadi solusi Anda. MK Living merupakan Tukang Pasang Granit di Pekanbaru yang profesional, dimana mereka memiliki pelayanan dan komitmen baik untuk kepuasan para pelanggan mereka. Bersama MK Living dapat mewujudkan rumah impian sekaligus menjadi hunian nyaman bagi Anda.

Tidak hanya memasang hal tersebut saja, MK Living adalah perusahaan yang memiliki fokus dalam bidang desain interior, penjualan furnitur, konstruksi bangunan, instalasi jaringan listrik dan sistem pembangkit listrik tenaga surya. Dengan semangat one stop service maka MK Living hadir memberikan kemudahan dan solusi bagi setiap kebutuhan anda.