TIPS MEMBERSIHKAN SOFA BERBAHAN KAIN

Masing-masing orang memliki cara senidri untuk membersihkan sofa. Hal ni disebabkan bahan sofa yang beragam. Namun kami akan memberikan beberapa cara membersihkan sofa dengan pelapis kain atau furniture lain yang menggunakan unsur kain. Pada beberapa produk furnitur ternama biasanya sudah ada instruksi untuk pembersihan dan perawatan. Berikut kami jelaskan beberapa tips untuk membersihkan sofa.

  • Singkirkan kotoran & debu.

Menyingkirkan debu atau kotoran sebelum membersihkan sofa menggunakan cairan pembersih. Hal ini agar debu & kotoran tidak ikut mengotori sofa saat dibersihkan dengan cairan pembersih. Gunakanlah kain kering, kemoceng atau vacum untuk menyingkirkan debu serta kotoran. 

  • Tangani bercak-bercak kotoran

 Noda bercak-bercak atau kotoran dapat dibersihkan dengan menggunakan kain microfiber, tisu basah atau kain lap basah. Kain tersebut harus dibasahi sedikit dengan cuka agar efektif membersihkan noda yang bandel. Anda juga bisa langsung menggunakan cairan pembersih khusus sofa namun disarankan tes dulu pada noda yang kecil dan tersembunyi apakah efektif.

  • Bersihkan seluruh permukaannya

 Gunakan kain microfiber atau kain lap biasa yang dibasahi larutan detergen untuk menyeka kain pelapis sofa dengan perlahan. Diamkan sejenak agar kandungan detergennya meresap dan bekerja mengangkat kotoran di bawah permukaan sofa. Anda juga harus memastikan kain mikrofibernya lembab (tidak terlalu kering atau basah). Jika terlalu basah maka akan menyebabkan sofa anda cukup basah sehingga sulit untuk mengeringkannya.

  • Keringkan

Cara alami untuk mengeringkan sofa adalah dengan membiarkannya. Cukup buka saja pintu rumah dan jendela agar proses pengeringannya cepat. Sebagian orang juga menggunakan alat pengering rambut untuk mengeringkan sofanya.

About The Author

Related Posts