Tempat Buat Rak TV Pekanbaru

Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa di rumah anda terdapat Televisi (TV). Sebagai sarana hiburan bagi anda dan keluarga. Sehabis beraktivitas biasanya orang akan menonton TV untuk melepas kepenatan. Sambil bercengkrama bersama keluarga besar adalah hal favorit saat menonton TV. Oleh karena itu biasanya TV diletakkan di ruang tengah atau ruang keluarga. Bagi anda yang memiliki TV tentu membutuhkan tempat untuk meletakkan TV. Baik untuk TV yang diletakkan di atas meja atau pun model TV gantung dinding. Penggunaan rak tv sangatlah diperlukan untuk meletakkan TV pada posisi yang ideal.

Penggunaan meja TV/ Rak tv dimaksudkan untuk membuat orang nyaman saat menonton TV. Sebab ketinggian rak TV sudah di desain sedemikian rupa sehingga si penonton akan nyaman saat menikmati tayangan TV. Jika anda menginginkan sistem TV gantung dinding maka penggunaan rak TV juga sangat diperlukan. Apabila anda memasang bracket TV di dinding tentu dinding harus di bor untuk menancapkan sekrup sebagai kedudukan untuk bracket. Setelah bracket terpasang di dingding barulah TV digantungkan di bracket. Saat memasang bracket, dinding rumah harus di bor dahulu. Hal itu akan membuat dinding adan berlubang dan rusak. Tentu bagi sebagian orang hal ini tidak lah bagus. Maka untuk menghindarinya gunakanlah rak TV khusus TV gantung. Anda hanya perlu memasang bracket pada rak tersebut tanpa harus melubangi dinding rumah anda.

Selain berfungsi untuk menempatkan TV, rak TV juga banyak sekali kegunaannya apabila desainnya di modifikasi sesuai dengan kebutuhan rumah anda.   Desain rumah minimalis saat sekarang ini kebanyakan ruang tamu dan ruang tengah menyatu dalam satu bidang ruangan. Namun bagi pemilik rumah ruang tengah yang merupakan ruang kumpul keluarga haruslah tertutup. Paling tidak orang yang duduk di ruang tamu tidak dapat melihat langsung ke arah ruang tengah. Sebagai pembatas maka digunakanlah rak-rak atau partisi.

Sumber: Pinterest.com

Dengan membuat rak TV dengan ukuran cukup besar sampai dapat menjadi sekat pembatas antara ruang tamu dan ruang tengah adalah solusinya. Rak TV dapat di buat dua sisi. Sisi yang menghadap ke ruang tamu didesain dengan model rak. Hal ini memungkinkan tuan rumah untuk meletakkan hiasan dan foto di rak tersebut. Sebaliknya sisi rak yang mengarah ke ruang tengah di desain sebagai rak TV.

Selain fungsi diatas maka rak TV juga  bisa diperluas kegunaannya dengan menambahkan ambalan, rak dan laci penyimpanan. Ambalan dan rak biasa berfungsi untuk meletakkan DVD Player dan sound system. Sedangkan laci dapat  anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang.

 

Sumber: Pinterest.com

Jika anda menginginkan rak TV yang modelnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda maka anda cukup datang ke tempat buat rak TV di Pekanbaru. Karena jika anda membeli ke toko mebel dan furnitur anda akan sulit menemukan rak TV yang benar-benar cocok dengan rumah anda.  Namun bila anda memesan langsung  ke tempat buat rak TV maka anda bisa meminta desain khusus dari pembuat rak TV.

Sebelum anda datang ke tempat buat rak TV maka ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan. Pertama, pastikan dulu anda buat rak TV hanya sekedar rak TV atau juga berfungsi lain seperti partisi ruangan. Perhatikanlah keadaan rumah anda dan pastikan kebutuhan rak tv anda untuk anda apa.

Kedua, sesuaikan ukuran ruangan anda dengan rak TV yang akan dibuat. Bagi anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar maka rak TV anda harus didesain dengan ukuran yang kecil pula dan dipastikan tidak menghabiskan banyak tempat. Bagi anda yang memiliki ruangan sempit maka sebaiknya gunakanlah rak TV dengan model minimalis. Pemilihan warna cerah dan netral juga menjadi prioritas agar rumah anda terasa lapang. Namun, bagi anda pemilik rumah cukup luas tidak mengapa bila ukuran rak TV anda bisa sedikit besar.

Ketiga, sesuaikan lah tv anda dengan rak TV. Bila TV anda jenis TV gantung dinding maka rak TV juga didesain memiliki dinding dan lebih tinggi sebagai tempat gantung TV. Namun bila TV duduk maka anda cukup membuat semacam meja TV saja.

Sumber: Pinterest.com

Keempat, bila anda menginginkan ada laci dan rak maka sesuaikanlah dengan kebutuhan. Tergantung banyaknya barang-barang yang akan diletakan ke  atas rak dan dalam laci tersebut. Pertimbangkan juga ukuran ruangan anda. Jangan memaksakan membuat laci cukup banyak dan besar jika ruangan anda kecil. Hal ini pasti akan menjadikan rumah anda lebih sempit. Oleh karena itu buatlah sesuai dengan kebutuhan dan ukuran rumah.

Kelima, pastikan dulu tempat buat rak TV anda adalah orang yang pengalaman dan punya banyak portofolio positif. Konsultasikan dahulu keinginan anda dengan pengerajin. Pastikan mereka paham dengan maksud anda. Bila harus maka bawalah pengerajin atau desainer ke rumah anda. Minta dia melakukan pengukuran di rumah anda agar ukuran rak TV bisa sesuai.

Sebagian tempat buat rak TV sudah paham tentang seluk beluk untuk membuat rak TV. Mengingat bahwa rak TV adalah furnitur yang cukup banyak digunakan orang. Namun untuk berjaga-jaga anda juga harus memastikan bahwa si pengerajin adalah orang yang sudah berpengalaman dan memiliki portofolio yang positif.(MKL)