Tempat Buat Lemari Pakaian di Pekanbaru

Sumber: Pinterest.com

Rumah sebagai tempat tinggal dan tempat melepas penat haruslah dibuat senyaman mungkin. Salah satu ruangan favorit bagi sang tuan rumah adalah kamar. Kamar menjadi ruang privasi bagi penghuni rumah. Mereka bisa melakukan sesuatu dengan nyaman termasuk berpakaian tanpa bisa dilihat oleh orang lain. Kamar sebagai ruang privat tentunya harus memiliki tampilan seindah mungkin agar si penghuni merasa nyaman saat istirahat di dalam kamar. Ada banyak hal yang harus di perhatikan agar kamar anda nyaman untuk di tempati. Seperti warna cat, lantai, wallpaper, pencahayaan, pemilihan tempat tidur yang tepat, kamar mandi di dalam, serta pemilihan furnitur lain seperti lemari pakaian dan meja rias. Tata letak di dalam ruangan pun juga mesti anda perhatikan. Tata letak yang tepat akan membuat ruangan sempit terlihat dan terasa lebih luas.

Salah satu furnitur yang pasti ada di kamar pribadi adalah lemari pakaian. Tempat anda meletakkan pakaian anda dan barang-barang berharga seperti perhiasan dan lainnya. Pemilihan model lemari yang tepat akan sangat berpengaruh pada kamar anda. Lemari pakaian yang tidak sesuai ukuran dan model yang tidak selaras dengan gaya desain kamar anda akan tidak sedap dipandang mata. Anda bisa mendapatkan lemari pakaian dengan cara membeli barang yang sudah ada stoknya di toko-toko di Pekanbaru. Cukup pilih yang sesuai dengan model dan ukuran kamar anda. Jika anda memiliki selera desain sendiri maka anda dapat mendatangi usaha-usaha produksi mebel di Pekanbaru. Ada banyak tempat buat lemari pakaian di Pekanbaru. Bagi anda yang memiliki ukuran kamar yang tidak terlalu luas maka beberapa tips berikut ini bisa anda gunakan untuk mensiasati agar ruangan sempit tetap kelihatan luas dengan walaupun ada tambahan lemari pakaian.

Ukuran Kamar

Sumber: Pinterest.com

Perhatikan dan ukur lah kamar anda. Sesuaikan ukuran lemari yang hendak anda diletakkan di kamar. Apabila ada ruang kosong maka sesuaikan dengan ukuran lemari di rumah anda. Keliru dalam memperhitungkan ukuran kamar maka akan salah pula saat membuat lemari.

Jika anda masih merasa ruangan anda sempit maka cek kembali kamar anda. Jika ada barang-barang di kamar anda yang tidak berguna maka bisa disimpan di luar kamar atau gudang. Tempatkanlah hanya barang-barang yang anda gunakan di kamar.

Untuk meminimalisir ukuran lemari maka anda bisa mengurangi pakaian di lemari pakaian anda. Pilihlah pakaian yang sering anda gunakan. Kemudian pisahkan pakaian yang jarang digunakan bahkan sudah tidak digunakan sama sekali lagi. Kebiasaan sebagian orang adalah tetap membiarkan pakaian yang sudah tidak digunakan lagi tetap berada di dalam lemari. Hal ini tentu akan membuat lemari anda cepat penuh. Dengan memisahkan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi dan letakkanlah di kotak penyimpanan khusus maka akan membuat lemari pakaian anda lebih lapang.

Desainlah Lemari Pakaian Dengan Model Minimalis


Sumber: Pinterest.com

Jika kamar anda berukuran kecil maka gunakan lemari pakaian dengan model minimalis sangat cocok. Lemari pakaian minimalis akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas. Manfaatkan ketinggian kamar anda. Desainlah lemari yang tinggi dan lebih baik menyentuh atap sehingga lemari bisa memiliki banyak ruang. Hindari membuat dan memilih lemari yang lebar agar ruangan tidak bertambah sesak. Ada beberapa tips jika ingin memilih lemari pakaian. Ceklah pada setiap sambungannya apakah rapi dan tidak ada celah. Lihat juga daun pintunya apakah memiliki sambungan. Daun pintu yang sedang trend saat ini adalah yang tanpa sambungan sehingga kesan minimalisnya sangat menonjol sekali. Gagang pintu juga tidak digunakan pada desain minimalis agar pintu terlihat rapi dan elegan.

Pilihan Warna Berpengaruh

Sumber: Pinterest.com

Pemilihan warna lemari sangat berpengaruh memberikan kesan luas dan sempit pada kamar. Pilihlah warna – warna cerah dan soft agar ruangan anda terlihat luas. Warna minimalis biasanya menggunakan warna netral agar kesan luas muncul seperti warna putih, almost white, warna krem, abu-abu cerah dan warna-warna kayu natural yang cerah seperti kayu pinus dan jati belanda. Untuk menambah kesan luas maka tambahkan juga cermin yang cukup besar di kamar anda. Pantulannya akan memberikan kesan ada ruangan lain di kamar anda.

Lakukan tips-tips diatas apabila anda ingin membeli lemari atau membuat lemari agar cocok dengan ruangan kamar anda. Bila membuat lemari maka sampaikan kepada desainer atau sang pengerajin untuk menyesuaikan model lemari dengan ukuran dan bentuk kamar anda.

Selain hal-hal diatas ada hal yang fundamental harus anda perhatikan yaitu kualitas material yang digunakan. Kualitas terbaik tentulah menggunakan kayu solid. Hal ini karena kayu solid sangat kuat dan tahan lama. Hanya saja harganya memang lebih mahal. Ada banyak kayu yang digunakan untuk membuat furnitur seperti kayu jati, kayu mahoni, rengas, akasia, sengon, ulin dan jenis kayu lainnya.

Namun saat ini sudah ada produk olahan dari kayu yang kualitasnya cukup baik dan harganya lebih terjangkau. Diantarnya olahan kayu tersebut seperti polywood, blockboard,  MDF, partikel board, honey combboard. Namun yang terbaik diantara kayu olahan tersebut adalah plywood. Harganya cukup terjangkau dan kayunya mudah dibentuk sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk membuat furnitur minimalis.

Kebanyakan tempat buat lemari di Pekanbaru sudah menggunakan bahan plywood ini sebagai material pembuatan furnitur karena dikenal dengan kekuatannya. Maka sebelum membeli atau membuat lemari bijaklah dalam menentukan selera desain anda.