Tempah Sofa Murah Pekanbaru

Buat kamu yang baru menempati rumah sudah menjadi hal yang wajib adalah membeli furnitur dan perabotan di dalam rumah. Salah satu furnitur yang harus ada di dalam rumah adalah sofa. Sofa menjadi tempat anda menyambut tamu atau tempat bersantai bersama keluarga.

Sofa dapat anda beli langsung di toko-toko furnitur yang ada atau anda dapat mencari jasa tempah sofa yang ada. Di Indonesia khususnya di Pekanbaru sudah banyak ditemukan pengerajian atau perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan sofa dengan harga murah dan terjangkau. Anda dapat memesan sofa sesuai selera anda dan kebutuhan di ruangan anda.

Beberapa orang lebih memilih menempah sofa daripada harus membeli karena ada banyak sekali keuntungan diperoleh seperti :

  • Dapat menentukan model sendiri sesuai selera
  • Kualitas bahan dan material dapat dipilih sesuai budget yang diinginkan
  • Ukuran dapat ditentukan sesuai dengan ukuran ruangan dimana sofa ditempatkan
  • Proses pembuatan sofa dapat dikontrol langsung

Jika anda membuat sofa tempahan anda dapat memilih bahan pelapis luar, dan ketebalan dari dudukannya. Jika ditinjau dari jenis bahan pelapis sofa maka saat ini ada tiga bahan yang paling sering digunakan yaitu kulit sintetis, linen dan beludru (Velvet). Masing-masing bahan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Berikut dijelaskan deskripsi masing-masing bahan.

Velvet

Bahan velvet memiliki tekstur yang lembut dan berbulu.  Dia merupakan kain tenun yang bersifat berumbai atau (tafting). Tenunan yang lembut ini menyebabkan velvet terlihat mengkilat sehingga memberi kesan mewah.  Kain beludru atau velvet terbuat dari sutra, rayon atau katun.

Linen

Kain linen terbuat dari serat alami yang paling kuat dari serat alami lainnya. Linen memiliki permukaan yang halus dan rapi dan merupakan jenis kain yang berkualitas tinggi. Kelebihan kain linen adalah lebih sejuk jika dipakai di suhu panas dan menghangatkan jika dipakai di suhu yang dingin.

Kulit Sintetis

Bahan ini merupakan kulit imitasi yang terbuat dari polimer yaitu polyurethane. Bahan ini diolah sedemikian rupa hingga menyerupai kulit asli. Kulit sintetis memiliki banyak sekali motif, glossy dan warna bervariasi.

Itulah beberapa jenis bahan pelapis (finishing sofa), ada berbagai macam pilihan bahan dan tentunya harga yang dapat anda sesuaikan dengan kantong dan selera anda ketika ingin menempah sofa.