Jasa Pemasangan Atap Baja Ringan Di Pekanbaru

Rumah merupakan hunian yang berfungsi sebagai tempat anda berlindung, serta beristirahat setelah lelah melepas penat. Ketika hendak membangun atau membuat rumah, tentu banyak sekali hal kamu pertimbangan agar mewujudkan hunian idaman nan nyaman. Sehingga tidak heran jika memilih bahan-bahan yang digunakan untuk membangun sebuah rumah tidaklah mudah, ditambah lagi biayanya juga tidak sedikit.

Dalam mewujudkan hunian yang nyaman dan kokoh sebagai tempat berlindung maka kamu harus memastikan bahwa semua bahan yang digunakan untuk membuatnya memanglah berkualitas. Dalam artian lain bahannya aman serta kuat, tidak hanya untuk melindungi namun juga tahan dalam jangka waktu lama seiring berjalannya waktu.

Ada banyak jenis kebutuhan bahan dalam pembangunan rumah ini, salah satunya adalah baja yang digunakan untuk membuat kerangka atap rumah. Dalam hal ini, pemilihan penggunaan baja haruslah diperhatikan sebab ini menyangkut keselamatan penghuni rumah. Baja ini digunakan untuk pada bagian atap rumah, sehingga jika tidak dipilih secara baik akan sangat berbahaya sekali. Begitu juga terkait pemasangan, jika tidak baik maka akan membahayakan orang di bawah jika terjatuh.

Penggunaan baja pada atap rumah ini merupakan penemuan terbaru dimana ia dikenal dengan atap baja ringan yaitu terbuat dari material baja yang lebih tipis dan ringan dibandingkan baja konvensional. Banyak orang menilai bahwa bahan ini mampu mengalahkan keunggulan atap baja konvensional dan kayu disebabkan ia lebih ringan. Meskipun ringan ia tetaplah sangat kuat dan mampu bertahan menopang beban berat bertahun-tahun. Selain itu, material dari atap baja ringan ini tidak mudah berkarat serta unggul dalam menghadapi cuaca ekstrem. Sehingganya ia mampu melindungi rumah secara maksimal. Hal itulah yang menyebabkan banyak sekali orang menggunakannya untuk membuat rumah hingga bangunan besar.

Selain keunggulan di atas ada banyak lagi kelebihan yang ditawarkan dalam menggunakan material ini sebagai atap rumah anda, diantaranya adalah :

  1. Ringan dan mudah dipasang

Sesuai namanya, jenis ini tergolong ringan dimana beratnya lebih kurang 9 kg / m2 sehingga dengan sifatnya yang ringan ini membuat pemasangannya lebih mudah. Karena mudah dipasang tentu bisa menghemat waktu serta hemat biaya untuk menyewa tukang. Selain itu sambungannya juga mudah, dimana bisa menggunakan sekrup, besi ataupun mengelasnya untuk menyabung antar baja tersebut.

  1. Kuat dan tahan lama

Meskipun ukurannya ringan namun jenis ini juga sangat kuat dan tahan lama jika digunakan. Materialnya yang sulit berkarat ketika menghadapi cuaca ekstrem tentu akan lebih tahan lama melindungi rumah anda. Selain itu, dibandingkan atap kayu yang mudah keropos ia juga lebih tahan lama.

  1. Mudah disambung dan dibentuk

Ketika kamu memiliki rumah dengan desain yang rumit, tentu menjadi tantangan tersendiri dalam pembuatan atapnya. Namun, baja ringan adalah solusi terbaik bagi Anda karena ia mudah dipotong serta dibentuk sesuai keinginan.

  1. Tegangan tarik tinggi

Dibandingkan dengan jenis atap lainnya bahkan dibandingkan baja konvensional-pun, jenis ini lebih lentur. Kelenturan dari rangka atap cukup penting sebab energi akan semakin banyak diserap apabila tegangan tarik semakin besar.

  1. Dapat di daur ulang

Selain empat manfaat di atas, keunggulan berikutnya adalah mudahnya mendaur ulang sisa baja ringan yang tidak terpakai. Dimana ia bisa digunakan nantinya pada bagian lain sebab ia lebih tahan lama. Bahkan ia juga bisa dibentuk menjadi salah satu bahan bangunan dengan cara dilelehkan bahkan juga bisa digunakan untuk pembuatan fondasi rumah.

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan dalam penggunaan baja ringan ini. Menggunakan rangka atap jenis ini merupakan tindakan mendukung program pemerintah yaitu menghemat penggunaan kayu. Sehingganya kita bisa membantu dalam melestarikan hutan dan lingkungan karena mampu menghemat kayu otomatis bisa menghentikan penebangan pohon.

Melihat begitu besarnya manfaat dan keunggulan tersebut, maka tidak heran jika kamu ingin beralih menggunakan rangka atap dengan baja ringan ini. Namun, sebelum kamu membelinya ada beberapa hal mesti kamu perhatikan. Berikut tips ketika memilih :

  1. Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah mencari yang memiliki lapisan anti karat, dan pilihlah lapisan yang semakin tebal karena itu akan semakin baik.
  2. Selain itu, hal selanjutnya adalah garansi. Pastikan bahwa toko yang menjual memberikan garansi minimal 1 tahun, sebab memang pada umumnya garansi yang ditawarkan ini satu tahun.
  3. Selain dua poin di atas juga harus memilih yang telah dibekali dengan software untuk mendesain strukturnya serta paku self drilling dan juga sistem pengaku atau bracing.

Tiga poin di atas penting sekali kamu perhatikan. Langkah selanjutnya adalah mencari jasa yang akan memasangkannya. Tentu jika kamu menghandalkan diri sendiri hal tersebut akan sangat sulit di lakukan, sebab harus membutuhkan tenaga profesional di dalamnya. Sebagai solusi adalah mencari Jasa Pemasangan Atap Baja Ringan di Pekanbaru.

Saat ini untuk Anda yang berada di Pekanbaru telah hadir Jasa Pemasangan Atap Baja Ringan di Pekanbaru yaitu MK Living. Melalui MK Living kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu, dan hebatnya jika kamu bingung dalam pemilihan bahan mereka juga bisa merekomendasikan yang terbaik. Tidak hanya itu saja, jika kamu mau dan tidak ingin ribet bisa menyerahkan pembelian bahan juga dengan MK Living.

Menggunakan layanan atau jasa profesional tentu saja banyak sekali menguntungkan kita, dimana kita tidak akan pusing atau ribet lagi memikirkan kerja dan lainnya. Cukup berkonsultasi dengan MK Living maka bangunan impian kamu akan terwujud.