Jasa Interior Kepulauan Meranti

Jasa Interior Kepulauan Meranti 0823 47 900 800 | Kepulauan Meranti dinamakan berdasarkan gabungan dari ‘’Pulau Merbau, Pulau Rangsang dan Pulai Tebing Tinggi’’ wilayah ini menjadi bagian dari Provinsi Riau sebagai salah satu kabupaten. Dengan Selat Panjang sebagai Ibukota Kabupaten tersebut, Kepulauan Meranti merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Bengkalis.

Perjuangan untuk memekarkan daerah tersebut sebenarnya telah dimulai sejak 1957 yang kemudian diserukan kembali pada 1970 dan tahun 1990-an sampai 2008. Hingga pada 19 Desember 2008 dan berdasarkan hukum berdiri sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2009, 16 Januari 2009 kegigihan beberapa tokoh masyarakat pun membuahkan hasil dengan ditetapkannya Kepulauan Meranti sebagai Kabupaten di Provinsi Riau.

Pembangunan di Kepulauan Meranti

Masih tergolong baru, Kepulauan Meranti telah mengalami pembangunan yang sangat pesat. Terbukti, dibangunnya berbagai fasilitas umum menjadi suntikan harapan bagi masyarakat di Kabupaten tersebut.

Terlebih lagi, Kepulauan Meranti merupakan daerah paling luar di Riau menjadikannya tidak hanya sebagai kawasan jalur lintas antar provinsi tapi juga antar negara, seperti Malaysia dan Singapura.

Selain fasilitas umum, rumah-rumah bergaya modern pun mulai berkembang di Kepulauan Meranti. Akan tetapi, beberapa daerah disana masih tetap mempertahankan bangunan tradisional yang menjadi hunian masyarakat terdahulunya sebelum kawasan beribukotakan Selatpanjang tersebut mengalami perkembangan seperti saat ini.

Interior Rumah Tradisional di Kepulauan Meranti

Berkunjung ke Meranti, mungkin tidak banyak lagi bangunan-bangunan tradisional yang bisa dijumpai. Akan tetapi, sebuah rumah panggung khas Melayu Riau masih berdiri kokoh di Sonde, salah satu daerah di kabupaten tersebut.

Jika menelisik lebih dalam, rumah tersebut layaknya Selaso Jatuh Kembar, yakni bangunan tradisional masyarakat Riau yang memiliki bentuk khusus dengan jenis konstruksi rumah panggung.

Rumah Selaso Jatuh Kembar terdiri dari beberapa sekat yang membuat beberapa ruangan. Sekat di bagian interior rumah adat tersebut ditujukan untuk membedakan antara tetua, warga perempuan maupun laki-laki. Selain sebagai ruangan untuk mengadakan pertemuan, ruang lainnya sebagian difungsikan untuk menyimpan barang-barang adat, seperti peralatan musik dan tari.

Adapula ruang anjungan yang digunakan khusus sebagai tempat tidur ketika prosesi tertentu digelar dan ruang dapur sebagaimana fungsinya untuk memasak serta mempersiapkan berbagai hidangan saat acara diselenggarakan di bangunan tradisional Riau tersebut. Untuk ruangan belakang, yang juga disebut ruang telo difungsikan sebagai tempat menyimpan bahan-bahan makanan.

Uniknya, bagian selasar dibangun dengan tingkat lebih rendah tidak melebihi tinggi ruang tengah. Desain bagian interior di dalam rumah tersebut disesuaikan dengan fungsinya yang sebenarnya diperuntukkan sebagai balai adat, bukan hunian.

Sedangkan pada lantainya, rumah adat ini memiliki dua desain, yakni rapat untuk bagian depannya namun berjarak pada sisi belakang. Material pada lantai terbuat dari kayu tahan air, seperti kayu nibung.

Jasa Interior Kepulauan Meranti

Seiring perkembangan zaman, rumah-rumah tradisional mulai sulit ditemukan dan digantikan dengan hunian yang lebih modern. Bahkan, beberapa rumah didesain dengan arsitektur megah dilengkapi interior menawan.

Namun untuk menciptakan interior menarik tersebut dibutuhkan jasa interior profesional pula. Akan tetapi, ada hal-hal yang mestinya diperhatikan sebelum memilih jasa interior Kepulauan Meranti, yakni sebagai berikut:

  1. Pengalaman

Saat memutuskan menggunakan jasa interior Kepulauan Meranti, pastikan untuk memilih yang berpengalaman. Pengalaman dapat dilihat dari jam terbang tinggi yang dimiliki jasa interior Kepulauan Meranti tersebut. Pengalaman dapat menentukan profesional atau tidaknya kinerja jasa interior Kepulauan Meranti itu.

  1. Intelektual

Sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya pastikan jasa interior Kepulauan Meranti tersebut. Akan lebih baik jika jasa interior Kepulauan Meranti yang dipilih memiliki intelektual dan memahami perkembangan desain interior saat ini.

  1. Testimoni Baik

Untuk mengetahui bagus atau tidaknya jasa interior Kepulauan Meranti, dapat dilihat dari testimoni atau review dari konsumen sebelumnya. Semakin tinggi tingkat kepuasan dari pelanggannya terdahulu, semakin baik pula kinerja jasa interior Kepulauan Meranti.

  1. Sesuai Anggaran

Memilih menggunakan jasa interior Kepulauan Meranti sebaiknya harus sesuai dengan anggaran yang telah dipersiapkan. Pilihlah jasa interior Kepulauan Meranti yang menawarkan harga berdasarkan anggaran. Akan lebih baik lagi jika jasa interior Kepulauan Meranti bisa diajak berdiskusi tentang keuangan agar tidak melebihi anggaran.

Dalam menemukan Jasa Inetrior Kepulauan Meranti memanglah gampang-gampang sulit, karena harus sesuai dengan konsep dan budget kita. Namun, kini telah hadir untuk Anda Anda di Kepulauan Meranti, dimana yang tengah mempertimbangkan jasa interior yang tepat maka MK Living adalah solusinya. Tentu saja MK Living memenuhi semua persyaratan dan pertimbangan Anda karena kami adalah pihak profesional dan berpengalaman. Tidak hanya berpengalaman dalam desain interior namun juga dipercaya dalam bidang konstruksi serta menyediakan setiap kebutuhan furniture untuk mendapatkan desain menarik Anda.