Jasa Interior Indragiri Hulu

Jasa Interior Indragiri Hulu 0823 47 900 800 | Indragiri Hulu merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau.  Awalnya daerah yang disingkat Inhu ini tergabung dalam kerajaan Indragiri. Kemudian, di bawah pimpinan seorang pembesar dari Kerajaan Pagaruyung, Datuk Perpatih Nan Sebatang, wilayah tersebut berdiri sendiri dengan dibangunnya kampung Petalang di Durian Cacar.

Dengan jumlah populasi penduduknya yang mencapai lebih dari 434 ribu jiwa di negeri Melayu Riau, daerah yang memiliki motto Dayung Serempak Untung Serentak ini terus berkembang, terutama di sektor pembangunan. Saat ini Inhu sudah membangun fasilitas umum yang tersebar di antara 14 kecamatannya. Seperti rumah sakit, perhotelan dan wisma, perbankan, hingga bangunan-bangunan pelayanan publik lainnya.

Bangunan Khas Indragiri Hulu

Indragiri Hulu adalah kabupaten tempat berdiamnya dari komunitas suku terasing Suku Talang Mamak, yakni masyarakat keturunan yang dibawa Datuk Perpatih pemimpin terdahulu daerah tersebut. Kini, masyarakat dari Suku Talang Mamak telah tersebar di dua Kecamatan di Inhu, Siberida dan Pasir Penyu.

Umumnya, suku Talang Mamak tinggal dan menghuni rumah panggung yang menjadi bangunan khas di Indragiri Hulu. Awalnya rumah panggung dibangun oleh Suku Talang Mamak dengan memanfaatkan hasil alam.

Arsitektur rumah panggung khas Talang Mamak di Inhu berjenis vernacular yang memetakan alam sekitarnya sebagai material bangunan. Berbentuk persegi hingga persegi panjang, rumah ini dilengkapi tangga dari batang pohon yang kecil untuk menuju bagian dalam rumah. Selain itu, struktur utama rumah tradisional ini berasal dari tiang berbahan kayu kuat yang dibenamkan ke dalam tanah.

Dahulu, rumah panggung dibangun dengan dinding berbahan kulit kayu hingga kemudian berganti menjadi material dari bilah-bilah papan. Demikian pula atap yang sebelumnya terbuat dari susunan rapi dedaunan rumbia, kini beberapa telah diganti dengan seng.

Seiring pertumbuhan pembangunan di Inhu, bangunan-bangunan tradisional pun turut mengikuti perkembangan zaman. Perubahan-perubahan bentuk bangunan khas di Inhu tersebut kemudian turut mempengaruhi tata ruang hingga fungsinya.

Bahkan, menurut hasil penelitian Tesis Dosen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Riau, Gun Faisal, bentuk serta tata ruang bangunan tradisional buatan suku asli Riau tersebut terbagi menjadi dua kategori jika dilihat dari bentuk bangunannya. Yakni, bangunan relative asli berdasarkan informasi semula dibangunnya rumah khas di Inhu tersebut. Kedua, tentunya sudah mengalami perubahan terutama dari segi bentuknya.

Jasa Interior Indragiri Hulu

Seiring berkembangnya dunia arsitektur, bangunan-bangunan di Indragiri Hulu juga mengalami banyak perubahan. Bahkan, sudah banyak yang beralih untuk menempati hunian bergaya modern. Bahkan, untuk bangunan tradisional sudah dipengaruhi berbagai desain yang menarik namun tetap mempertahankan arsitektur khasnya.

Tak hanya arsitekturnya, interior rumah di Indragiri Hulu juga mengalami perubahan. Beberapa di antaranya menggunakan jasa interior untuk mendesain sisi bagian dalam rumah di Indragiri Hulu.

Meski tidak sulit untuk mendapatkan jasa interior Indragiri Hulu, namun nyatanya hanya sedikit yang dapat bekerja secara profesional. Sebab itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan jasa interior Indragiri Hulu, di antaranya sebagai berikut:

  1. Anggaran

Sebelum memutuskan menggunakan jasa interior Indragiri Hulu, sebaiknya persiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk mendesain bagian dalam rumah. Misalnya, dengan mengumpulkan informasi terkait perkiraan anggaran sesuai dengan desain yang direncanakan untuk digunakan untuk interior hunian.

  1. Referensi

Setiap jasa interior Indragiri Hulu tentunya memiliki cara pandang hingga sistem kerja yang berbeda. Untuk itu, sangat penting mencari referensi agar mendapatkan jasa interior Indragiri Hulu yang bisa menyamakan cara pandang dengan konsumen serta bekerja dengan sistem kerja profesional.

  1. Sistem Pembayaran

Sejumlah jasa interior Indragiri Hulu menerapkan sistem pembayaran berdasarkan pakat atau harga eceran dari setiap penggunaan material hingga furniture. Sehingga, Anda dapat memutuskan sistem pembayaran yang dapat disesuaikan dengan persiapan anggaran.

  1. Komunikasi

Tidak jarang beberapa konsumen belum memahami hal-hal yang dibutuhkan untuk desain interior huniannya. Sehingga sangat penting memastikan bahwa jasa interior Indragiri Hulu tersebut dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar baik tatap muka maupun melalui telepon atau daring agar dapat berkonsultasi mengenai desain yang tepat untuk interior Anda.

Bagi Anda di Indragiri Hulu yang tengah mempertimbangkan jasa interior yang tepat maka MK Living adalah solusinya. Tentu saja MK Living memenuhi semua persyaratan dan pertimbangan Anda karena kami adalah pihak profesional dan berpengalaman. Tidak hanya berpengalaman dalam desain interior namun juga dipercaya dalam bidang konstruksi serta menyediakan setiap kebutuhan furniture untuk mendapatkan desain menarik Anda.