Ingin Sofa anda tahan lama dan awet? Lakukan hal ini!!!

Ingin Sofa anda tahan lama dan awet?  Lakukan hal ini!!!

Membersihkan sofa dengan rutin dan berkala akan membuat kerja anda lebih ringan. Anda dapat menghemat banyak waktu untuk membersihkan karena nodanya sedikit dan tidak menumpuk. Berikut ini cara-cara mencegah debu dan kotoran menumpuk di sofa Anda:

  • Bila sofa anda terkena noda segeralah bersihkan. Jangan ditunda sofa yang terkena noda karena noda dapat kering bahkan menyerap ke bahan sofa sehingga sulit dibersihkan.
  • Lakukan penyedotan debu pada sofa dengan alat vakum secara rutin tiap minggu. Apabila anda membiaerkan debu menumpuk maka lama kelamaan debu menjadi keras sehingga sulit dibersihkan. Sofa anda yang berwarna cerah pun berubah menjadi lebih gelap atau kusam.
  • Perhatikan bagian-bagian sofa anda. Bila terbuat dari bahan yang bisa dicuci dan bisa dilepas maka buatlah jadwal pembersihan berkala. Pasang kembali kain pembungkus atau pelapis sofa & bantal sofa saat masih agak lembab agar setelah kering, kain kembali mengikuti bentuk sofa.

Cairan Khusus Pembersih Sofa Kain

Bahan pembersih untuk memberishkan sofa dapat diperoleh dari toko perlengkapan rumah tangga atau pasar modern. Selain bahan pembersih sofa yang sudah ada anda sebenarnya juga dapat menggunakan bahan-bahan alternatif yang tersedia dirumah anda.

  • Deterjen cair

Anda dapat menggunakan deterjen cair dirumah anda. Cuukp siapkan air hangat didalam wajan lalu tambahkan dengan deterjen secukupnya. Aduk hingga rata sampai timbul busa. Cairan ini sudah bisa digunakan.

  • Cuka

Cuka dengan kandungan asam lemahnya sudah cukup lama diketahui sebagai bahan yang mampu membersihkan noda pada kain sofa. Oles dan gosok sedikit noda dengan cuka hingga noda nya hilang setelah itu bilas permukaan sofa dengan sedikit air sabun.

  • Tisu basah

Tisu basah mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengangkat noda ringan dari kain. Cukup lap atau seka bagian kain sofa yang terkena noda. Tisu basah cukup bagus digunakan karena bahannya yang lembut tidak akan merusak lapisan kain dari sofa..

Pada akhirnya pemilihan bahan pembersih tergantung dari anda yang menggunakannya. Anda bisa juga melakukan percobaan menggunakan bahan-bahan diatas. Cobalah gunakan pada noda noda yang kecil atau tersembunyi serta ikuti aturan pakai.

About The Author

Related Posts