Jasa Tukang Bangunan Di Pekanbaru

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi bagi setiap orang. Banyak cara untuk memiliki rumah saat ini. Anda dapat membangun sendiri diatas tanah yang sudah anda miliki juga tentunya. Cara lainnya adalah dengan membeli rumah yang dijual oleh pihak pengembang. Saat ini sudah sangat banyak sekali bermunculan pengusaha-pengusaha pengembang properti terutama perumahan. Jika anda belum mampu membeli rumah maka anda bisa menyewa terlebih dahulu sembari menabung untuk membeli rumah.

Bagi anda yang berkeinginan untuk membuat rumah sendiri dan merenovasi rumah anda maka jasa tukang bangunan sangatlah dibutuhkan. Dalam memilih tukang harus sangat berhati-hati dan jeli. Banyak tukang yang pekerjaannya bagus namun tidak sedikit juga tukang yang hasil kerjanya juga mengecewakan.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan anda memilih tukang bangunan. Berikut ini kami berikan tips-tips agar anda bisa memilih tukang bangunan yang baik.

Pengalaman yang Banyak

Pilihlah tukang berdasarkan pengalamannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa pengalaman ada guru terbaik bagi siapapun termasuk bagi tukang bangunan.  Semakin banyak pengalaman yang dia miliki maka akan semakin baik pekerjaannya. Cari tahu tukang anda dengan bertanya kepada teman, tetangga dan keluarga.  Tanyakan sudah sebanyak apa pengalamannya.  Kalau perlu minta kepada tukang tersebut untuk menunjukkan rumah mana saja yang telah dibangun olehnya. Untuk lebih memastikan bahkan anda bisa bertanya kepada pemilik rumah bagaimana hasil kerjanya.  Hal ini dilakukan agar anda bisa melihat secara langsung hasil pekerjaannya.

Pastikan Ukuran Pekerjaan Besar Atau Kecil

Pekerjaan besar dan kecil juga menjadi pertimbangan dalam memilih tukang. Untuk pekerjaan besar maka gunakanlah jasa tukang dengan sistem borongan. Untuk pekerjaan kecil dan  sifatnya renovasi maka gunakanlah sistem harian.  Membangun rumah dari awal merupakan pekerjaan yang besar. Maka pilihan sistem borongan sangat cocok sekali. Anda bisa menargetkan waktu akhir penyelesaian proyek dan juga bisa mengestimasi biaya pembangunan.

Untuk pekerjaan kecil dan sedikit maka gunakanlah jasa tukang harian. Harian disini adalah anda menggaji tukang dengan menghitungnya per hari. Tergantung berapa gaji tukang harian di daerah tersebut. Untuk daerah Pekanbaru standar gaji tukang berkisar antar Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000 tergantung dari posisi tukangnya apakah sebagai tukang utama atau helper.

Mampu Memberikan Rekomendasi dan Pendapat

Tukang bangunan yang baik salah satu indikatornya mampu memberikan saran-saran dan masukan untuk anda yang ingin memakai jasanya.  Hal ini bisa t       Tukang bangunan yang baik salah satu indikatornya mampu memberikan saran-saran dan masukan untuk anda yang ingin memakai jasanya.  Hal ini bisa tampak saat anda berdiskusi dengan tukang tersebut. Biasanya tukang yang punya banyak pengalaman dan baik akan memberikan saran-saran tentang material yang digunakan, konsep konstruksi dan lainnya. Kelihatan sekali tukang tersebut ingin memberikan yang terbaik kepada konsumennya.  Tukang yang seperti ini juga cocok untuk anda terima.

Jika hal-hal diatas sudah anda pertimbangkan maka tahapan selanjutnya adalah anda berunding dengan tukang untuk menentukan manajemen proyek, lama  pekerjaan, bahan material yang dibutuhkan, model dan desain tentunya.

Anda harus menentukan target lama waktu pekerjaan kepada tukang setelah berdiskusi dengan tukang. Sesuaikan banyak pekerjaan dan lama pekerjaan. Lama pekerjaan juga akan menentukan banyak upah yang diterima tukang.  Jika anda memakai jasa borongan tenaga tukang beserta materialnya. Mintalah rincian estimasi biaya atau RAB dari tukang tersebut. Jika anda ingin menghemat sedikit gunakanlah jasa tukang saja. Untuk material anda yang menyiapkan sendiri sesuai dengan rekomendasi dan kebutuhan tukang.
Apabila kesepakatan telah tercapai dengan tukang hal terakahir yang sebaiknya anda lakukan adalah membuat surat kontrak.  Surat kontrak ditanda tangani dengan tukang atau kontraktor jika anda menggunakan jasa kontraktor. Di dalam kontrak berisi upah dari tukang tersebut sesuai dengan pekerjaanya, target waktu masing-masing pekerjaan hingga selesai, dan bahan material apa saja yang digunakan.  Agar lebih mengikat maka mintalah fotocopy KTP dari kepala tukang atau mandor.

Itulah beberapa tips yang dapat anda jadikan acuan untuk memilih tukang bangunan. Ingat, rumah adalah tempat yang anda tinggali dalam jangka waktu yang lama maka pastikan anda juga harus telaten membangun rumah anda. Kesalahan memilih tukang dapat berdampak buruk bila hasilnya tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Inilah tips cara memilih jasa tukang bangunan di  Pekanbaru.

Tempat Buat Rak TV Pekanbaru

Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa di rumah anda terdapat Televisi (TV). Sebagai sarana hiburan bagi anda dan keluarga. Sehabis beraktivitas biasanya orang akan menonton TV untuk melepas kepenatan. Sambil bercengkrama bersama keluarga besar adalah hal favorit saat menonton TV. Oleh karena itu biasanya TV diletakkan di ruang tengah atau ruang keluarga. Bagi anda yang memiliki TV tentu membutuhkan tempat untuk meletakkan TV. Baik untuk TV yang diletakkan di atas meja atau pun model TV gantung dinding. Penggunaan rak tv sangatlah diperlukan untuk meletakkan TV pada posisi yang ideal.

Penggunaan meja TV/ Rak tv dimaksudkan untuk membuat orang nyaman saat menonton TV. Sebab ketinggian rak TV sudah di desain sedemikian rupa sehingga si penonton akan nyaman saat menikmati tayangan TV. Jika anda menginginkan sistem TV gantung dinding maka penggunaan rak TV juga sangat diperlukan. Apabila anda memasang bracket TV di dinding tentu dinding harus di bor untuk menancapkan sekrup sebagai kedudukan untuk bracket. Setelah bracket terpasang di dingding barulah TV digantungkan di bracket. Saat memasang bracket, dinding rumah harus di bor dahulu. Hal itu akan membuat dinding adan berlubang dan rusak. Tentu bagi sebagian orang hal ini tidak lah bagus. Maka untuk menghindarinya gunakanlah rak TV khusus TV gantung. Anda hanya perlu memasang bracket pada rak tersebut tanpa harus melubangi dinding rumah anda.

Selain berfungsi untuk menempatkan TV, rak TV juga banyak sekali kegunaannya apabila desainnya di modifikasi sesuai dengan kebutuhan rumah anda.   Desain rumah minimalis saat sekarang ini kebanyakan ruang tamu dan ruang tengah menyatu dalam satu bidang ruangan. Namun bagi pemilik rumah ruang tengah yang merupakan ruang kumpul keluarga haruslah tertutup. Paling tidak orang yang duduk di ruang tamu tidak dapat melihat langsung ke arah ruang tengah. Sebagai pembatas maka digunakanlah rak-rak atau partisi.

Sumber: Pinterest.com

Dengan membuat rak TV dengan ukuran cukup besar sampai dapat menjadi sekat pembatas antara ruang tamu dan ruang tengah adalah solusinya. Rak TV dapat di buat dua sisi. Sisi yang menghadap ke ruang tamu didesain dengan model rak. Hal ini memungkinkan tuan rumah untuk meletakkan hiasan dan foto di rak tersebut. Sebaliknya sisi rak yang mengarah ke ruang tengah di desain sebagai rak TV.

Selain fungsi diatas maka rak TV juga  bisa diperluas kegunaannya dengan menambahkan ambalan, rak dan laci penyimpanan. Ambalan dan rak biasa berfungsi untuk meletakkan DVD Player dan sound system. Sedangkan laci dapat  anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang.

 

Sumber: Pinterest.com

Jika anda menginginkan rak TV yang modelnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda maka anda cukup datang ke tempat buat rak TV di Pekanbaru. Karena jika anda membeli ke toko mebel dan furnitur anda akan sulit menemukan rak TV yang benar-benar cocok dengan rumah anda.  Namun bila anda memesan langsung  ke tempat buat rak TV maka anda bisa meminta desain khusus dari pembuat rak TV.

Sebelum anda datang ke tempat buat rak TV maka ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan. Pertama, pastikan dulu anda buat rak TV hanya sekedar rak TV atau juga berfungsi lain seperti partisi ruangan. Perhatikanlah keadaan rumah anda dan pastikan kebutuhan rak tv anda untuk anda apa.

Kedua, sesuaikan ukuran ruangan anda dengan rak TV yang akan dibuat. Bagi anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar maka rak TV anda harus didesain dengan ukuran yang kecil pula dan dipastikan tidak menghabiskan banyak tempat. Bagi anda yang memiliki ruangan sempit maka sebaiknya gunakanlah rak TV dengan model minimalis. Pemilihan warna cerah dan netral juga menjadi prioritas agar rumah anda terasa lapang. Namun, bagi anda pemilik rumah cukup luas tidak mengapa bila ukuran rak TV anda bisa sedikit besar.

Ketiga, sesuaikan lah tv anda dengan rak TV. Bila TV anda jenis TV gantung dinding maka rak TV juga didesain memiliki dinding dan lebih tinggi sebagai tempat gantung TV. Namun bila TV duduk maka anda cukup membuat semacam meja TV saja.

Sumber: Pinterest.com

Keempat, bila anda menginginkan ada laci dan rak maka sesuaikanlah dengan kebutuhan. Tergantung banyaknya barang-barang yang akan diletakan ke  atas rak dan dalam laci tersebut. Pertimbangkan juga ukuran ruangan anda. Jangan memaksakan membuat laci cukup banyak dan besar jika ruangan anda kecil. Hal ini pasti akan menjadikan rumah anda lebih sempit. Oleh karena itu buatlah sesuai dengan kebutuhan dan ukuran rumah.

Kelima, pastikan dulu tempat buat rak TV anda adalah orang yang pengalaman dan punya banyak portofolio positif. Konsultasikan dahulu keinginan anda dengan pengerajin. Pastikan mereka paham dengan maksud anda. Bila harus maka bawalah pengerajin atau desainer ke rumah anda. Minta dia melakukan pengukuran di rumah anda agar ukuran rak TV bisa sesuai.

Sebagian tempat buat rak TV sudah paham tentang seluk beluk untuk membuat rak TV. Mengingat bahwa rak TV adalah furnitur yang cukup banyak digunakan orang. Namun untuk berjaga-jaga anda juga harus memastikan bahwa si pengerajin adalah orang yang sudah berpengalaman dan memiliki portofolio yang positif.(MKL)

Tempat Buat Lemari Kantor Pekanbaru

Sumber: Pinterst

Kantor menjadi tempat aktivitas kerja dari karyawan. Sebuah kantor apapun itu baik kantor instansi pemerintahan, kantor organisasi dan kantor perusahaan sudah pasti memiliki aktivitas administrasi. Aktivitas administrasi ini biasanya sangat berkaitan dengan berkas-berkas. Selain itu kantor juga pasti memiliki barang-barang penting yang harus disimpan ditempat yang aman. Untuk itulah lemari sangat diperlukan. Lemari sudah lama dikenal sebagai tempat penyimpanan.

Anda bisa menyimpan berbagai jenis arsip, dokumen, dan juga barang-barang lainnya. Bukannya sebagai tempat penyimpanan namun adanya lemari juga menjaga keawetan dari arsip dan berkas itu sendiri karena berkas dan arsip terbuat dari kertas dan mudah lapuk. Kerapian dari arsip pun juga bisa diterapkan. Dengan banyaknya jumlah arsip yang ada maka lemari membantu untuk menyimpan arsip sesuai dengan kebutuhannya atau sesuai dengan tahunnya. Arsip yang rapi akan memudahkan kerja karyawan yang bertanggung jawab di bidang administrasi dan pengarsipan.

Saat ini kebutuhan akan lemari kantor sudah sangat mutlak. Setiap kantor bahkan di setiap ruangannya pasti memiliki lemari kantor. Lemari kantor biasanya didesain dengan bentuk yang terdiri dari banyak sekat dan ruang. Biasanya ukuran ruang tidak terlalu besar sebesar ukuran kertas A4 dan A3. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan arsip yang biasanya menggunakan kertas A3 atau A4. Lemari kantor dapat disusun bertingkat secara vertikal atau horizontal. Namun kebanyakan orang akan memilih desain vertikal untuk meminimalkan pemakaian ruangan. Tingginya pun bisa bervariasi tergantung dari kebutuhan kantor itu sendiri. Untuk beberapa kantor lemari arsip dibuat tinggi bahkan hingga menyentuh plafon bangunan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan ruangan. Bagian atas akan digunakan sebagai tempat untuk penyimpan arsip-arsip lama dan jarang digunakan.

Sumber: Pinterest

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan jika ingin membuat lemari kantor. Pertama sudah pasti adalah ukuran ruangan. Ukurlah luas kantor anda dan sesuaikan besarnya dengan furnitur yang lain. Pastikan ada ruang kosong sebagai tempat anda berjalan. Hal selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan.  Jika arsip yang disimpan banyak dan ada tambahan barang-barang lain yang juga harus disimpan di dalam lemari maka buatlah lemari agak besar dan tinggi serta tambahkan sekat atau ambalan sesuai kebutuhan anda.

Agar lemari tidak kelihatan membosankan maka variasikan lemari dengan pintu dan tanpa pintu. Lemari yang tanpa pintu dapat berfungsi sebagai rak. Rak ini berguna apabila anda menyimpan barang dan arsip yang sering digunakan. Tanpa pintu dapat memudahkan anda untuk mengambilnya.  Lalu sebagian gunakan pintu sebagai tempat menyimpan arsip dan barang yang hanya anda saja yang dapat menggunakannya. Sebagai tambahan keamanan anda dapat menambahkan kunci sebagai cara untuk mengamankan arsip dan dokumen berharga.

Bagi sebagian kantor ada yang menggunakan lemari terbuat dari logam. Penggunaan logam ini dimaksudkan karena lebih aman dan tidak mudah dibongkar apabila ada pencurian. Selain itu penggunaan lemari berbahan logam juga melindungi dari api apabila terjadi kebakaran. Lemari logam digunakan untuk dokumen berharga dan aset-aset penting kantor. Namun dari segi estetika kurang menarik memang sehingga lemari ini banyak diletakkan di ruang khusus penyimpanan arsip.

Lemari yang terbuat dari kayu solid ataupun olahan banyak ditempatkan di ruang kantor depan atau kantor utama. Lemari kantor yang berbahan kayu solid atau pun olahan seperti multipleks/plywood mudah dibentuk. Selain itu hasil finishingnya juga bagus dan memperindah kantor. Untuk menambahkan kesan mewah dan elegan maka lemari kantor bisa didesain menggunakan kaca.  Ruangan yang sempit juga terasa luas apabila adanya kaca.

Pertumbuhan kota yang cukup pesat tentu juga menambah jumlah kantor yang ada terutama di Kota Pekanbaru. Sebagai kota yang juga terkenal dengan pusat bisnis dan ibukota Provinsi Riau. Ada banyak sekali kantor-kantor perusahaan dan instansi pemerintah. Kebutuhan akan lemari kantor cukup tinggi tentunya. Bagi anda yang membutuhkan lemari kantor maka saat ini tidak sulit. Anda dapat membeli lemari kantor yang sudah jadi di toko-toko mebel. Namun jika anda ingin menyesuaikan dengan ukuran kantor dan desain selera anda maka bisa memesan langsung kepada penyedia jasa tempat buat lemari kantor Pekanbaru.

Tempat Buat Lemari Pakaian di Pekanbaru

Sumber: Pinterest.com

Rumah sebagai tempat tinggal dan tempat melepas penat haruslah dibuat senyaman mungkin. Salah satu ruangan favorit bagi sang tuan rumah adalah kamar. Kamar menjadi ruang privasi bagi penghuni rumah. Mereka bisa melakukan sesuatu dengan nyaman termasuk berpakaian tanpa bisa dilihat oleh orang lain. Kamar sebagai ruang privat tentunya harus memiliki tampilan seindah mungkin agar si penghuni merasa nyaman saat istirahat di dalam kamar. Ada banyak hal yang harus di perhatikan agar kamar anda nyaman untuk di tempati. Seperti warna cat, lantai, wallpaper, pencahayaan, pemilihan tempat tidur yang tepat, kamar mandi di dalam, serta pemilihan furnitur lain seperti lemari pakaian dan meja rias. Tata letak di dalam ruangan pun juga mesti anda perhatikan. Tata letak yang tepat akan membuat ruangan sempit terlihat dan terasa lebih luas.

Salah satu furnitur yang pasti ada di kamar pribadi adalah lemari pakaian. Tempat anda meletakkan pakaian anda dan barang-barang berharga seperti perhiasan dan lainnya. Pemilihan model lemari yang tepat akan sangat berpengaruh pada kamar anda. Lemari pakaian yang tidak sesuai ukuran dan model yang tidak selaras dengan gaya desain kamar anda akan tidak sedap dipandang mata. Anda bisa mendapatkan lemari pakaian dengan cara membeli barang yang sudah ada stoknya di toko-toko di Pekanbaru. Cukup pilih yang sesuai dengan model dan ukuran kamar anda. Jika anda memiliki selera desain sendiri maka anda dapat mendatangi usaha-usaha produksi mebel di Pekanbaru. Ada banyak tempat buat lemari pakaian di Pekanbaru. Bagi anda yang memiliki ukuran kamar yang tidak terlalu luas maka beberapa tips berikut ini bisa anda gunakan untuk mensiasati agar ruangan sempit tetap kelihatan luas dengan walaupun ada tambahan lemari pakaian.

Ukuran Kamar

Sumber: Pinterest.com

Perhatikan dan ukur lah kamar anda. Sesuaikan ukuran lemari yang hendak anda diletakkan di kamar. Apabila ada ruang kosong maka sesuaikan dengan ukuran lemari di rumah anda. Keliru dalam memperhitungkan ukuran kamar maka akan salah pula saat membuat lemari.

Jika anda masih merasa ruangan anda sempit maka cek kembali kamar anda. Jika ada barang-barang di kamar anda yang tidak berguna maka bisa disimpan di luar kamar atau gudang. Tempatkanlah hanya barang-barang yang anda gunakan di kamar.

Untuk meminimalisir ukuran lemari maka anda bisa mengurangi pakaian di lemari pakaian anda. Pilihlah pakaian yang sering anda gunakan. Kemudian pisahkan pakaian yang jarang digunakan bahkan sudah tidak digunakan sama sekali lagi. Kebiasaan sebagian orang adalah tetap membiarkan pakaian yang sudah tidak digunakan lagi tetap berada di dalam lemari. Hal ini tentu akan membuat lemari anda cepat penuh. Dengan memisahkan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi dan letakkanlah di kotak penyimpanan khusus maka akan membuat lemari pakaian anda lebih lapang.

Desainlah Lemari Pakaian Dengan Model Minimalis


Sumber: Pinterest.com

Jika kamar anda berukuran kecil maka gunakan lemari pakaian dengan model minimalis sangat cocok. Lemari pakaian minimalis akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas. Manfaatkan ketinggian kamar anda. Desainlah lemari yang tinggi dan lebih baik menyentuh atap sehingga lemari bisa memiliki banyak ruang. Hindari membuat dan memilih lemari yang lebar agar ruangan tidak bertambah sesak. Ada beberapa tips jika ingin memilih lemari pakaian. Ceklah pada setiap sambungannya apakah rapi dan tidak ada celah. Lihat juga daun pintunya apakah memiliki sambungan. Daun pintu yang sedang trend saat ini adalah yang tanpa sambungan sehingga kesan minimalisnya sangat menonjol sekali. Gagang pintu juga tidak digunakan pada desain minimalis agar pintu terlihat rapi dan elegan.

Pilihan Warna Berpengaruh

Sumber: Pinterest.com

Pemilihan warna lemari sangat berpengaruh memberikan kesan luas dan sempit pada kamar. Pilihlah warna – warna cerah dan soft agar ruangan anda terlihat luas. Warna minimalis biasanya menggunakan warna netral agar kesan luas muncul seperti warna putih, almost white, warna krem, abu-abu cerah dan warna-warna kayu natural yang cerah seperti kayu pinus dan jati belanda. Untuk menambah kesan luas maka tambahkan juga cermin yang cukup besar di kamar anda. Pantulannya akan memberikan kesan ada ruangan lain di kamar anda.

Lakukan tips-tips diatas apabila anda ingin membeli lemari atau membuat lemari agar cocok dengan ruangan kamar anda. Bila membuat lemari maka sampaikan kepada desainer atau sang pengerajin untuk menyesuaikan model lemari dengan ukuran dan bentuk kamar anda.

Selain hal-hal diatas ada hal yang fundamental harus anda perhatikan yaitu kualitas material yang digunakan. Kualitas terbaik tentulah menggunakan kayu solid. Hal ini karena kayu solid sangat kuat dan tahan lama. Hanya saja harganya memang lebih mahal. Ada banyak kayu yang digunakan untuk membuat furnitur seperti kayu jati, kayu mahoni, rengas, akasia, sengon, ulin dan jenis kayu lainnya.

Namun saat ini sudah ada produk olahan dari kayu yang kualitasnya cukup baik dan harganya lebih terjangkau. Diantarnya olahan kayu tersebut seperti polywood, blockboard,  MDF, partikel board, honey combboard. Namun yang terbaik diantara kayu olahan tersebut adalah plywood. Harganya cukup terjangkau dan kayunya mudah dibentuk sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk membuat furnitur minimalis.

Kebanyakan tempat buat lemari di Pekanbaru sudah menggunakan bahan plywood ini sebagai material pembuatan furnitur karena dikenal dengan kekuatannya. Maka sebelum membeli atau membuat lemari bijaklah dalam menentukan selera desain anda.