Ini Trik Mengubah Dapur Kecil kamu Kelihatan Lebih Besar

Dapur merupakan ruangan yang pasti ada dalam setiap rumah. Dapur menjadi tempat aktivitas untuk menyiapkan makanan dan hidangan. Sehingga keberadaannya sangat penting dan tentu kenyamanannya juga harus diperhatikan. Sebagian orang saat ini memiliki rumah yang tidak terlalu luas dan besar sehingga ruang dapur pun menjadi sempit. Dapur yang sempit dan tertata kurang rapi menyebabkan anda merasa tidak nyaman. Namun hal tersebut bisa di rekayasa agar dapur anda terlihat lebih luas. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar dapur kecil dapat terlihat lebih besar

1.Warna

Penggunaan warna pada dinding dan furnitur dapat memberikan kesan berbeda pada ruangan. Warna warna gelap akan memberikan kesan ruangan terlihat sempit sedangkan warna warna terang akan memberikan kesan ruangan terlihat luas. Salah satu warna yang direkomendasikan adalah warna putih. Di samping itu warna putih juga bersifat reflektif (memantulkan) cahaya sehingga ruangan jadi lebih terang. Furniture juga harus dipertimbangkan warnanya. Pilihlah warna warna yang netral dan bukan yang terlalu banyak warna karena memberikan kesan sempit  pada dapur anda.

2. Pemilihan Furniture

Pilihlah furnitur yang tepat untuk dapur anda. Ada banyak jenis furnitur di dalam dapur seperti kabinet dapur, rak rak, atau bahkan kitchen set. Jika dapur anda kecil maka pilihlah kitchen set yang minimalis dan betul-betul mempertimbangkan fungsinya. Jika ukuran dapur sempit jangan memaksakan memakai kicthen set. Gunakanlah kabinet dapur ukuran minimalis atau kabinet dan rak floating. Menggunakan pilihan floating akan memberikan kesan lapang di bagian bawah sehingga memudahkan anda beraktivitas.

3. Menggunakan kabinet dari Kaca

Untuk memaksimalkan kesan lapang dan nyaman maka gunakanlah kabinet dengan pintu terbuat dari kaca. Pintu kaca akan memberikan kesan dua kali lebih lebar dan luas karena ilusi optik yang diciptakannya.

4. Gunakan Rak Terbuka

Rak rak terbuka dan sifatnya floating akan memberikan kesan luas dan besar pada dapur anda.

  1. Hindari menumpuk barang-barang hingga menjadi tumpukan tinggi. Barang-barang yang menumpuk akan memberikan kesan sempit dan pengap pada ruangan anda. Sebaiknya anda menyimpan barang-barang di dalam kitchen set.

itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan agar ruangan dapur anda yang sempit terlihat dan terasa lebih luas, besar dan nyaman.

About The Author

Related Posts